Organisasi Mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Gelar Buka Puasa Bersama Sembari Santuni Anak Yatim

Redelong –STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam dan Organisasi Mahasiswa mengadakan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, Rabu (03/4/2024).

Acara buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim merupakan agenda tahunan Ormawa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, yang pada tahun ini berbagi kebahagiaan dengan panti asuhan uswatun hasanah.

Buka puasa bersama dihadiri oleh civitas akademika STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam meliputi Ketua STIKes, wakil Ketua, Ketua Prodi, pejabat lingkup STIKes, dosen, staff, ketua BEM, Pimpinan Organisasi Mahasiswa dan Alumni.

Ketua STIKes dalam sambutannya mengatakan buka puasa bersama ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi dan berbagi kebahagiaan di bulan ramadhan.

“Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan dan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta waktu yang tepat untuk mempererat silaturahmi dengan sesama,” paparnya.

Ia juga mengharapkan selain mempererat silaturahmi, buka bersama ini dijadikan momentum berbagi kebahagian dengan anak yatim.

“Menyantuni anak yatim adalah salah satu amalan yang dianjurkan dalam Islam, dengan saling berbagi untuk merasakan kenikmatan yang Allah SWT berikan,” tutupnya.

Adapun penceramah Ramadhan, Ustadz Sholehuddin Shobirin, S.Pd menyampaikan nasihat agama terkait keutamaan bulan ramadhan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia. Yang semestinya dilakukan terhadap Al-Qur’an ialah memahami makna dan mengamalkan isi kandunganya,” katanya.

Selain itu, di antara tujuan utama diturunkannya Al-Qur’an yaitu untuk diamalkan isi kandungannya.

“Sebagai umat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, sudah semestinya pada bulan Ramadan ini kita banyak memanfaatkan waktu untuk berinteraksi dengan Al-Qur’an,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *