Pererat Tali Silaturahmi, Keluarga Besar Civitas Akademika STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Gelar Buka Puasa Bersama

Senin (24/03/2024), STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam mengadakan acara buka puasa bersama dalam rangka merayakan bulan suci ramadhan 1445 Hijriah. Buka puasa diadakan di Gegarang Resto Takengon.

Kegiatan buka puasa bersama civitas akademika STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam kali ini merupakan sudah bagian dari kegiatan rutinitas setiap tahun pada bulan Ramadan. Berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam salah satunya adalah Silaturahmi guna menyempurnakan puasa di bulan Ramadan 1445 H ini.

Acara ini turut di hadiri Ketua STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Lia Muslima,S.Pd, SST., M.Kes, Para Wakil Ketua, ketua program studi, Tenaga Kependidikan dan dosen serta keluarga para dosen dilingkungan STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam.

Adapun sambutan dari Ketua STIKes, pada hakekatnya pelaksanaan Ramadhan tentu menelusuri dari Alquran bahwa puasa adalah kebaikan, tentunya mengambil hikmah puasa yang membawa kebaikan bagi yang menunaikannya, karena dengan puasa seluruh potensi yang ada dalam diri kita (umat manusia) berada dan diarahkan pada posisi netral.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, ampunan dan rakhmat serta kasih sayang dari Allah SWT.  Diwajibkan kepada seluruh orang Islam yang beriman untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan dengan tujuan agar menjadi orang-orang yang bertakwa. Bagi seluruh civitas akademika STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, menjalankan ibadah puasa memiliki banyak keutamaan baik untuk diri sendiri maupun hubungan sesama manusia serta hubungan dengan Allah SWT.  Hikmah menjalankan ibadah puasa berkaitan erat dengan amalan puasa yang dijalani, tidak terbatas hanya dengan menahan lapar dan dahaga, namun berkaitan pula dengan menjalankan amalan ibadah puasa Ramadhan lainnya, seperti bersedekah, itikaf, membaca Al-Qur’an, shalat tarawih, menghindarkan diri dari perbuatan yang haram, serta kegiatan lain dalam kehidupan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *