STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam Yudisium 82 Sarjana

REDELONG – STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam mengadakan yudisium bagi 82 sarjana kesehatan masyarakat dan diploma 3 kebidanan yang berlangsung di GOR Kabupaten Bener Meriah, Kamis (23/12/2021).
Yudisium tersebut dihadiri Ketua IAKMI Provinsi Aceh yang diwakili oleh Ambia Nurdin SPd SKM MPd MKes, Ketua IBI Cabang Bener Meriah, anggota DPRK Bener Meriah, perwakilan dari Polres Bener Meriah, dan Dandim 0119/BM serta Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah.

Ketua STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, Afdalul Magfirah M Farm Apt dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada sebanyak 82 mahasiswa/mahasiswi yang telah menyelesaikan studi akademik dan administrasinya selama kurang lebih empat tahun.
“Mulai hari ini dan sampai tanpa batas waktu sudah berhak dan halal menggunakan gelar sarjana kesehatan masyarakat (SKM) dan ahli madya kebidanan (Amd.Keb) dibelakang namanya. Selamat kepada alumni baru hari ini semoga gelar dan ilmu yang telah diperoleh dibangku kuliah dapat diaplikasikan dilingkungan keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.
Lanjutnya, kepada lulusan, agar tidak berpuas diri dengan apa yang dicapai saat ini. Ia, meminta agar bisa terus belajar dan meningkatkan pengetahuan nya, dalam menghadapi era revolusi industri 5.0 dalam penguasaan bidang ilmu dan teknologi yang semakin berkembang, ilmu pengetahuan yang dimiliki peserta didik dapat tergantikan oleh teknologi tetapi karakter, moral, kompetensi individu tidak akan tergantikan oleh teknologi.
“Namun yang terpenting adalah bagaimana ilmu yang didapatkan ini, dapat bermanfaat ditengah-tengah masyarakat. Berharap alumni 82 orang mampu berdaya saing, berkompetisi didunia Kesehatan tidak hanya berakhir di sarjana,Ahli Madya tapi lebih ke depan untuk bergelar magister dan doktor. Menjadi pendidik yang profesional, berkarakter dan bermoral,” imbuhnya.

STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam juga menitipkan pesan kepada peserta yudisium untuk menjaga nama baik kampus ketika sudah berada di masyarakat nanti.
“Kalian akan kembali ke orang tua, keluarga dan masyarakat. Saya berharap agar tetap mencintai, menjaga nama baik almamater, kapanpun dan di manapun kalian berada. Karena sebagai alumni, tentunya memiliki tanggung jawab moril kepada lembaga ini, almamater kalian dan bagaimana kedepannya agar silaturahmi tetap terjalin dengan baik,” tegasnya.

Sebagai bentuk apresiasi STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam kepada para lulusan, kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan IPK tertinggi dan penyerahan penghargaan kepada lulusan terbaik dari masing-masing program studi.

Sumber : https://aceh.tribunnews.com/2021/12/24/stikes-payung-negeri-aceh-darussalam-yudisium-82-sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.