KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Laksanakan PHP2D di Desa Linge Kabupaten Aceh Tengah

Redelong, 06 November 2020 KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam telah melaksanakan kegiatan  Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Desa Linge Kabupaten Aceh Tengah setelah dinyatakan lolos berkas pada tanggal 6 Agustus 2020 Oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa sosial dan mengoptimalkan silaturahmi mahasiswa KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam dengan masyarakat didaerah Linge. Sesuai tema kegiatan ini yakni Terwujudnya mahasiswa yang berdaya saing melalui kolaborasi dalam Pengembangan masyarakat di Era Industri 4.0. KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam kemudian mengangkat judul Penerapan Hand washing dalam Meningkatkan Peran serta Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 diera Pandemi di Desa Linge Kabupaten Aceh Tengah.

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh kepala Desa Linge, Aparat desa dan turut dibantu oleh Bidan Desa serta masyarakat yang dijadikan sebagai mitra dalam kegiatan ini.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan ini juga didampingi oleh dosen pendamping yang merupakan pembina KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Muzaffar,SKM.,MKM.  selain itu hadir pula Dosen STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam  M.Azidar,S.Kep.,MKM.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dengan agenda Penyuluhan tentang pengetahuan, ketrampilan dan motivasi masyarakat dalam mencegah covid-19,Penyemprotan Desinfektan,Edukasi,Implementasi Tehnik Mencuci Tangan dan Pemakaian Masker serta Pembuatan Handsanitaizer.

Pelaksanaan kegiatan ini juga sangat diapresiasi oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ibu Ayu Wulandari,SKM.,MKM, dikutip dari pembicaraan ketika ditemui di Kampus beliau mengatakan bahwa “Kegiatan PHP2D ini sangat kami apresiasi karena bisa memberdayakanserta bisa mengedukasi masyarakat yang ada di Desa Linge. Disamping itu juga menambah pengetahuan dan keterampilan yang tentu kedepannya bisa memberdayakan masyarakat.” Tuturnya Muzaffar,SKM.,MKM selaku dosen pendamping berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Linge dan dapat membawa nama baik KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam bersaing dengan berbagai lembaga kemahasiswaan lain se-Indonesia,” harapnya.

Ketua tim Fauzan juga berharap agar tetap bisa menjaga kekompakan sampai tahap akhir dan kita bisa mencapai tujuan bersama baik oleh pihak desa maupun tim pelaksana kegiatan ini. ” Saya sangat senang akhirnya kegiatan ini bisa terlaksanakan dengan baik dan berjalan lancar, harapan saya semoga kita tetap menjaga kekompakan karena suksesnya kegiatan ini berasal dari tim yang tak kenal lelah” ”tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *