STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam dan KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Salurkan Bantuan ke Pengungsi Muslim Rohingya.

Redelong- STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam dan KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri  menyalurkan  bantuan kepada Pengungsi Muslim Rohingnya di Bekas Kantor Imigrasi, Kota Lhoksumawe Minggu (5/7).

Dosen STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam sekaligus Koordinator Penggalangan Bantuan, Muzaffar, SKM., MKM Kepada media ini Senin (6/7) menyampaikan, seudah menyalurkan bantuan hasil pengalangan kepada para pengungsi Muslim Rohingya yang terdampar di Pesisir Pantai Seunuddon Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu.

Adapun jenis bantuan yang diberikan katanya, berupa Sembako dan berbagai Kebutuhan pokok. ” Mengingat pengungsi mayoritas adalah perempuan dan anak-anak, maka bantuan mendesak selain sembako merupakan  pakaian layak pakai yang menutup aurat yang bisa digunakan untuk shalat” ungkapnya.

Menurutnya,  setelah menempati bekas kantor imigrasi Lhokseumawe, dua hari kedepan para pengungsi yang mayoritas perempuan dan anak-anak ini akan dipindah ke kantor BLK Lhoksumawe.

“Bantuan yang kita berikan dari  Kampus STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam dan KSR PMI Unit STIKes  Payung Negeri Aceh Darussalam ini setidaknya untuk persiapan dua minggu kedepan” ujarnya.

Ia menamabahkan, saat para pengungsi tersebut  juga mengalami kesulitan dalam komunikasi, karena tidak bisa berbahasa Melayu atau pun bahasa Inggris.


Sementara itu Komandan KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Fauzan mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bener Meriah dan semua pihak  yang telah mengeluarkan sebagian rizkinya kepada para pengungsi muslim Rohingya di Lhokseumawe.
menurutnya,  Donasi yang berhasil dikumpulkan tersebut  berasal dari berbagai profesi dan wilayah yang ada di Kabupaten Bener Meriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *