This is default featured slide 1 title
This is default featured slide 2 title
This is default featured slide 3 title
This is default featured slide 4 title
This is default featured slide 5 title

BEM STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam bekerja sama dengan Poltekkes Pemda Aceh Tengah melaksanakan kegiatan Penggalangan dana santunan anak yatim

Selasa/28 Mei 2019

Redelong – Ketua BEM STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Kabupaten Bener Meriah memberikan instruksi serentak menggelar penggalanan dana untuk  Acara santunan anak yatim yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei  2019 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, penggalangan tersebut dilakukan BEM STIKes Payung Negeri Aceh Darusaalam bekerja sama dengan Poltekkes Pemda Aceh Tengah.
Ketua BEM STIKes PNAD Hasan Sutrisno menerangkan bahwa penggelangan dana serentak dilaksanakan dari awal bulan Ramadhan dan akan diakhiri pada tanggal 27 Mei 2019. “Alhamdulillah antusias mahasiswa sangat baik dan dana yang terkumpul akan disatukan dengan santunan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya oleh BEM STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam.
Civitas Akademika STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam menyambut baik terhadap kegiatan tersebut kemudian dana tersebut akan diberikan langsung kepada anak-anak yatim di daerah Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah , Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan Irawati Hasibuan SST., M.Kes “agenda rutin santunan anak yatim yang dilakukan tiap tahunnya akan lebih berwarna dengan motivasi mahasiswa untuk berbagi, terimakasih kepada seluruh Anggota BEM STIKes PNAD dan Mahasiswa Poltkkes Pemda Aceh Tengah yang ikut berpartisipasi’, Tegasnya.(Kricik-kricik)

Mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam , Yang tergabung dalamTakengon Bener Meriah Peduli (TBP) Galang Dana untuk Palestina

23 Mei 2019

Reporter : Andika

Tragedi kemanusiaan yang menimpa ribuan warga Palestina mengundang simpati jutaan rakyat di dunia. Kini, giliran mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam  Kabupaten Bener Meriah  yang tergabung dalam dalam Takengon Bener Meriah (TBP) menggalang dana untuk para korban.

“Hati kami terketuk untuk ikut membantu para korban Palestina yang notabene warga sipil tak berdosa. Untuk itu kami menggalang dana,” kata Satria Budi, Humas TBP, Kamis (23/05).

Menurut Satria, penggalangan dana dilakukan dengan berkoordinasi dengan semua Mahasiswa Sekabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah. Mereka membentuk kepanitiaan dan meminta partisipasi kepada setiap Masyarakat  untuk menyisihkan infaknya.

Bahkan sampai  Mahasiswa mahasiswa tersebut  menyisihkan uang jajannya setiap hari untuk pengumpulan dana buat warga Palestina ini,” kata mahasiswa STIKes PNAD ini.

Selain pada Masyarakat, penggalangan dana juga dilakukan  di tempat tempat umum seperti Pasar dan warung warung yang berada didaerah Bener Meriah dan Takengon.

Puncak penggalangan dana akan berakhir beberapa hari ini.. Di samping panitia juga akan memasang foto-foto tragedi kekejaman Israel.

Saat Satria Budi ditanya komentarnya tentang perang tragedi kemanusiaan itu, ia mengatakan tragedi tersebut merupakan propaganda Barat. Teroris sebenarnya adalah Israel dan Amerika.

Asbah mengharapkan setiap warga Muslim untuk memanjatkan doanya untuk keselamatan atas warga Palestina. Selesai  Penggalangan dana untuk palestina dan donasi masyarakat kami serahkan kepada bapak bupati Bener Meriah untuk mengirimkan ke palestina “Berezen bewene masyarakat Aceh tengah Bener Meriah, Imbuhnya…

Rabu 22 Mei 2019

SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN PAYUNG NEGERI ACEH DARUSSALAM KABUPATEN BENER MERIAH

MENERIMA MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2019/2020

PROGRAM STUDI :

1. SARJANA KESEHATAN MASYARAKAT

a. PEMINATAN ADMINISTRASI KEBIJAKAN KESEHATAN

b. PEMINATAN PENDIDIKAN KESEHATAN DAN ILMU PERILAKU

c. PEMINATAN KESEHATAN LINGKUNGAN

d. PEMINATAN GIZI

e. PEMINATAN KESEHATAN REPRODUKSI

2. DIPLOMA TIGA KEBIDANAN

INFORMASI DAN TEMPAT PENDAFTARAN “KAMPUS”

JLN. BIREUEN – TAKENGON KM. 82.5 NO. 88 PANTE RAYA – KABUPATEN BENER MERIAH

CONTACT PERSON :

ZULFIKAR, SKM.,MKM : 0853 6236 7607

Kalender Akademik Tahun Akademik 2018/2019

PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Bagi Sembako Pada Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin

Redelong – Banyak cara untuk menyambut moment Bulan suci Ramadahan 1440 Hijriyah Tahun Masehi 2019. Seperti halnya Korps Suka Rela (KSR) PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Kabupaten Bener Meriah Saatnya Bagi Rejeki ,menggelar kegiatan bhakti sosial (Baksos) bagi-bagi sembako ke Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, diantara nya Desa Bale Atu,Desa Conto, Desa Tunyang,Blang Jorong, Kabupaten Bener Meriah, sedangkan Wilayah Aceh Tengah diantara nya Desa Blang Gele, Desa Geulumpang Payung, Desa Kelaping dan Desa Bale Atu Kabupaten Aceh Tengah.
Sabtu, (25/05/2019) sekitar pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai yang diberikan secara langsung kepada puluhan penerima sembako kaum dhuafa dan fakir miskin yang tinggal didaerah Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, sangat bahagia menyambut kedatangan Mahasiswa Mahasiswi KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Kabupaten Bener Meriah.
Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan ini bagi-bagi sembako dilakukan secara tiba-tiba dengan mendatangi satu persatu rumah kaum dhuafa dan warga miskin. Yang turut hadir yakni Muzaffar, SKM., MKM sebagai Ketua program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Kabupaten Bener Meriah, Nurhesti Khairani selaku Komandan KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Kabupaten Bener Meriah, dan beberapa Anggota KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam.
Dalam kata-kata penyerahan bagi-bagi sembako, Muzaffar (K.a Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat) menyampaikan bahwa.
Menurut Muzaffar, penyerahan bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama warga kurang mampu maupun kaum dhuafa. Dan kegiatan ini adalah rutin setiap bulannya yaitu bulan Ramadhan. Mari kita “Semangat berbagi”, dengan mimik mengajak kepada kita semua untuk berbagi.
Begitu juga dengan Nurhesti Khairani dan kawan kawa saat menyerahkan bantuan itu mengatakan, “Bantuan kami ini jangan dilihat nilainya, tetapi keikhlasan kita akan berbagi ke sesama. Dan supaya warga terus doakan keberadaan KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Kabupaten Bener Meriah agar tetap diberikan kelancaran rejeki dan tetap melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat ini (Salam kemanusiaan)”, jelasnya yang disambut terharu oleh sejumlah penerima.
Rasa terharu juga nampak oleh penerima sembako, Nek kelimah(66 tahun) yang sehari hari bekerja sebagai buruh setrikaan yang di panggil warga setempat dan merupakan pengasuh anak dari Bidan Erna yang katanya sudah menganggap nek kelimah sebagai ibu sendiri. Nek kelimah hanya hidup berdua dengan anaknya yang cacat(23 thun). Diumur yang renta nek kelimah sudah membatasi pekerjaan yang dapat membuat ia jatuh sakit. Nek Kelimah Tinggal Desa Blang Jorong Kabupaten Bener Meriah. Nek Kelimah sembari pamitan teman-teman KSR PMI STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam menyempatkan diri pose bersama memeluk bahkan mencium tangannya, dia mengatakan, “Saya sangat senang sekali dan tidak lupa terimakasih kepada Pihak Kampus STIKes Payung negeri Aceh Darussalam dan Terima Kasih Juga kepada Adek adek KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam karena ini sangat membantu sekali kepada saya untuk kebutuhan sehari-hari”, katanya terharu.
Sambut warga lainnya Ruhdi wantona (44 tahun) yang tinggal bersama istri dan anak semata wayang nya di sebuah rumah yang terbuat dari dinding triplek selebar 4×5 m. Ruhdi bekerja sebagai buruh ongkosan dan buruh kasar , Desa Geulumpang Payung Kabupaten Aceh Tengah juga menyampaikan, “Senang sekali dan berterimakasih semoga adik adik KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam diberikan kelancaran rejeki serta diberikan kesehatan“, lirihnya.
Sementara itu Ketua STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Kabupaten Bener Meriah, Zulfikar, SKM., MKM menuturkan bahwa.

“Ini adalah Bulan Suci Ramadhan Bulan yg penuh dengan Rahmat, dan STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam bersama KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Ka upaten Bener Meriah memberi makna dengan baksos ini agar para kaum Dhuafa juga ikut merasakan bahagia di hari yang berkah ini. Dan semoga diberikan barokah kepada Mahasiswa-Mahasiswi KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam yang melaksanakan kegiatan baksos ini“, pungkasnya. (Kricik-kricik).

Keluarga besar STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan


STIKes PNAD – Keluarga besar STIKes  Payung Negeri Aceh Darussalam mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, selamat datang bulan Ramadhan dan berbahagialah sahabat muslim akan datangnya bulan Ramadhan.
Bulan Ramadhan kali ini akan segera kita masuki dalam hitungan hari. Alangkah bijaknya kita mempersiapkan diri kita sebaik mungkin agar kita bisa memaksimalkan amalan di bulan yang penuh berkah dan Rahmat Allah. Pada bulan Ramadhan seluruh civitas akademika tetap melakukan kegiatan pembelajaran di kampus tercinta. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tetap semangat menjalankan 2 ibadah tersebut yaitu puasa dan belajar / menuntut ilmu.
Bulan Ramadhan ini jangan sampai kita sia-siakan. Bekal untuk mengarungi bulan yang mulia ini harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari, bahkan Rasulullah SAW mempersiapkannya sudah dari bulan Rajab dan Sya’ban sehingga ketika memasuki bulan Ramadhan beliau sudah bisa menyesuaikan dan beribadah secara maksimal.
Bulan Ramadhan ini adalah kesempatan bagi kita untuk meluruhkan dosa dengan meminta ampun kepada-Nya. Serta memaksimalkan potensi kelipatan pahala untuk menggapai jannah-Nya. Hilangkan kemalasan, hilangkan kebiasaan buruk dan ganti itu semua dengan rasa yang baru, dengan rasa perubahan yang kita tanam dalam diri kita.
Semoga Ramadhan kali ini kita semua meraih prestasi yang baik di sisi Allah SWT. Aamiinn
{Kricik-kricik}

Penyerahan Mahasiswa/i PBL S1 Kesmas

Mahasiswa dari STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam, prodi S1 Kesehatan Masyarakat, mengikuti program Praktek Belajar Lapangan (PBL) I, selama dua Minggu.
Ke 53 orang mahasiswa tersebut,  melakukan PBL di Enam Puskesmas Diantaranya Tiga Puskesmas Dalam Kabupaten Bener Meriah dan Tiga Puskesmas Dalam Kabupaten Aceh Tengah

Mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Meraih Juara 3 Duta Wisata

Selamat Kepada Nurhesti Khairani Mahasiswi STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam
Kabupaten Bener Meriah
Atas juara III sebagai Wakil II Duta Wisata Kabupaten Aceh Tengah Dalam acara pemilihan
Duta Wisata Win Ipak Takengon Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2019

Mahasiswa/I STIKes PNAD Meraih Juara Harapan III

Selamat Kepada SANGGAR EMUN BERANGKAT STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Kabupaten Bener Meriah dalam Acara Lomba Kreasi Pentas seni pemilih Pemula.
(Gedung Olahraga dan Seni Kabupaten Bener Meriah, Rabu 20 Maret 2019)

Lowongan Kerja

Bagi Lulusan Perguruan Tinggi STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Alumi STIKes PNAD S1 Kesehatan Masyarakat Dan Diploma III Kebidanan Bagi Yang Merminat Untuk Mengajukan Lowongan Kerja Bisa Dilihat Di Bawah Ini.” Sukses Berawal Dari Pikiran, Maka Katakan Kepada Diri Anda Bahwa Anda Pasti Sukses”

STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Dalam Rangka HUT Kabupaten Bener Meriah Ke 15, Dalam Kegiatan ini Pemeriksaan Gratis yang Dilakukan ada 3 Pemeriksaan yaitu:
1. Check Kolestrol
2. Check Asam Urat
3. Check Gula darah

Penyerahan Mahasiswi D-III Kebidanan

Penyerahan Mahasiswi Pratek Komunitas Pogram Studi Dilpoma Tiga Kebidanan STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah

Memperingati Hari AIDS Sedunia

Mahasiswa/i Kesmas Dan Bidan Memperinagti Hari AIDS sedunia di SLTP dan SLTA Di Daerah Bener Meriah Dan Aceh Tengah

Mahasiswa/i Payung Negeri aceh darussalam Bener Meriah Melakukan Penanaman 1000 Pohon

Pada tanggal 26 Agustus 2017 Mahasiwa Melakukan Penanaman 1000 Pohon Di Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah.

Mahasiswa/i S1 Kesmas Bergotong-royong

Mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam
Melakukan kegiatan Gotong-Royong Yang di Laksanakan Pada Tanggal 25 Agustus 2017 Dengan Kegiatan yang di gelar Di Desa Lot Kala Aceh Tengah Bersama Masyarakat Setempat

Mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Donor Darah

STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Melakukan Kegiatan Donor Darah, kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswa memperoleh 30 Kantong darah yang akan di sumbangkan ke Rumah Sakit.

STIKes PNAD Gelar Reuni Akbar

Dalam rangka mempererat silaturahmi, BEM dan mahasiswa STIKes Payung Negeri Bener Meriah akan mengadakan reuni sekaligus Halal Bihalal antara mahasiswa dan juga alumni bertempat di kampus setempat.
Hal ini di sampaikan Ketua BEM STIKes Payung Negeri, Wari Jasmadi, Selasa 27 Juni 2017.
“Acaranya akan digelar pada Jum’at 7 Juli 2017 mendatang di Aula Kampus,” kata Wari Jasmadi.
Sementara, Rahmat Erik Aulia selaku ketua panitia penyelenggara mengungkapkan bahwa pihaknya telah membuka pendaftaran untuk mahasiswa dan alumni sejak 28 Juni 2017.
“Kami membuka pendaftaran kepada mahasiswa dan alumni setelah 3 hari lebaran, yang mau mendaftarkan bisa menghubungi pihak panitia,” ungkap Erik
“Pada acara ini, kita juga sedang berusaha menghadirkan Bupati Bener Meriah terpilih Ahmadi, SE, kegiatan ini merupakan agenda tahunan BEM setiap bulan syawal. Bagi yang ingin hadir bisa menghubungi panitia pada kontak yan telah tertera di brosur,” timpal Erik. [SP/DM]

STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Di Pidie Jaya

Mahasiswa\i STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Bener Meriah Peduli turut serta membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Aceh dengan mengirimkan bantuan logistik dan tenaga medis ke daerah Pidie Jaya, Aceh.
Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari Jum’at sampai Minggu, 23 s/d 25 Desember 2016 dengan pusat kegiatan  di posko pengungsian Desa Paru Keudeu, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya.
Selain memberikan bantuan logistik, STIKes Payung Negeri Aceh Daarussal Bener Meiah juga membuka posko kesehatan di dua tempat, yaitu di Grong Grong, Kecamatan Meureudu dan Grong Grong Cot, Kecamatan Dayah Tuha.

Sosialisasi Visi, Misi Kebidanan

STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Bener Meriah Melakukan Penetapan Visi, Misi , Tujuan Dan Sasaran. Di Aula STIKes PNAD yang DI wakili oleh Ketua Yayasan Bapak H.T.SYAMSUL BAHRI dan seluluruh staff.